5 Pemain yang Pernah Membela MU dan Arsenal

5 Pemain yang Pernah Membela MU dan Arsenal

Salah satu klub raksasa di Liga Premier Inggris, Manchester United udah mampu menyegel kepindahan Alexis Sanchez dari Arsenal, satu dari sekian banyak rival mereka di liga dalam negeri. Pesepakbola yang berasal dari Chile tersebut berlabuh ke Old Trafford dg ditukar pemain dari Armenia, yakni Henrikh Mkitaryan. Pertukaran punggawa yg melibatkan United & Arsenal emang belum banyak terwujud. Walaupun demikian, ada sejumlah pesepakbola yng sempat membantu ke-2 tim ini didalam karir mereka. Ada pemain yang sukses dan ada juga pemain yang tidak sukses ketika melakukan kepindahan ke salah satu tim. Dibawah ini 5 punggawa yg sudah memperkuat Manchester United serta Arsenal, sebagaimana menurut diberitakan oleh website ini.

Viv Anderson – Viv Anderson mengawali karirnya di Manchester United ketika masih sekolah, tapi dia mulai bermain sepakbola professional tuk Nottingham Forest. Melihat dari catatan blog ini, sehabis menghasilkan kira-kira 310 performa buat Forest, ia hijrah menuju Arsenal di th 1984 silam. Anderson mencatatkan kira-kira 100 permainan menjelang bersepakat dgn kesebelasan masa kecilnya, yaitu Manchester United. Salah satu gelar utama yng didapat kala memperkuat Manchester United & Arsenal terjadi disaat dirinya menang Tropi Liga dengan The Gunners pd kompetisi musim 1986/87.

Andy Cole РSalah satu striker andalan Manchester United di masa lalu, Andy Cole mulanya mengawali bermain sepakbola dg Arsenal, namun dia cuma dapat mencatatkan sebuah laga menjadi pesepakbola pengganti untuk The Gunners di dalam masa periodenya di Highbury Stadium yg sekilas. Usai pernah berstatus pinjaman, Cole lalu gabung dgn Manchester United di thn 1995. Dg United, Cole akhirnya meraih 5 tropi Premier League serta 1 trofi Liga Champions. Pada era nya di Old Trafford, bersama Dwight Yorke, Cole menjadi salah satu striker yang ditakuti oleh para pemain bertahan lawan. Bahkan, tak jarang ia mencetak 2 gol atau lebih di dalam sebuah pertandingan. Hingga pada tahun 2008 lalu saat dia membela Nottingham Forest, Cole memutuskan gantung sepatu.

Mikael Silvestre – Mikael Silvestre hengkang menuju ke Manchester United pd th 1999 & lalu menghabiskan 9 musim di Old Trafford, markas kebesaran MU. Dia memenangkan 5 tropi Premier League & sebuah piala Liga Champions ketika tinggal di Theatre of Dreams. Di musim panas thn 2008, pemain yang beroprasi di posisi bek central tersebut dihubungkan dg transfernya ke Prancis, tetapi dirinya pada akhirnya justru bersepakat dgn Arsenal. Tapi, Silvestre sekedar menghabiskan 2 kompetisi musim saja bersama dengan tim berjuluk The Gunners itu.

Robin van Persie – Robin van Persie hijrah menuju Arsenal sebagai punggawa yng tidak ngetop di thn 2004 yg lalu dr Feyenoord. Sehabis menghabiskan 8 musim serta menciptakan kira2 250 permainan dg membikin 132 goal, Van Persie dengan cara kontroversial hengkang menuju ke Manchester United pd th 2012. Seperti yang diberita oleh situs ini, Pd kampanye musim pertamanya dengan United, pesepakbola yang berasal dari Belanda itu meraih trofi Premier League. Dirinya menghabiskan 3 musim bersama dengan United & kemudian hijrah menuju Fenerbahce di th 2015. Sekarang pemain asal Belanda ini bermain untuk Feyenoord, klub yang pernah ia perkuat sebelum ia menjadi pemain The Gunners. Dengan kualitasnya, Van Persie jelas akan menjadi amunisi yang bagus buat klub yang berkompetisi di Eredivisie tersebut.

Danny Welbeck – Lulusan dr akademi Manchester United, Danny Welbeck disebut jadi 1 bakat yg istimewa. Ia mencatatkan kira-kira 140 performa tuk United pada seluruh ajang kompetisi. Tetapi, pd masa pemerintahan Louis van Gaal, Welbeck dilepas menuju ke Arsenal dengan mahar sekitar 15 jt pound. Di kompetisi musim ini Welbeck telah menciptakan 22 permainan buat The Gunners & membuat 5 skor pd setiap ajang kompetisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *