Bagaimana Berwisata ke Pulau Seribu Saat Musim Hujan? Seru Gan!

Banyak orang yang takut pergi ke tempat-tempat wisata yang harus melewati jalur laut seperti pergi ke tempat wisata bahari yang ada di Kepulauan Seribu misalnya. Ketakutan para wisatawan tersebut memang sangat beralasan terutama yang sering sekali terkena serangan mabuk kendaraan. Terombang-ambing gelombang lautan memang sangat tidak mengenakan, bikin mual, pusing seperti mabuk minuman dan lain sebagainya. Saya sendiri pernah mengalami kejadian itu saat pergi ke Pulau Tidung. Nyaris hampir seluruh penumpang kapal yang saya tumpangi didalamnya mabuk lautan semua.

Pengalaman Berwisata ke Pulau Tidung Pulau Seribu

Tapi rasa tidak menyenangkan itu akan segera sirna seketika sewaktu kita sudah tiba tempat tujuan. Pandangan laut lepas membuat pikiran menjadi segar kembali, hembusan angin lautan membuat nafas menjadi lega yang efeknya semangat untuk beraktivitas wisata menjadi semakin bergelora. Dan didalam artikel ini saya ingin memberikan tips bagaimana caranya tetap happy berwisata bahari membelah lautan walau dalam kondisi hujan yang membuat gelombang laut agak sedikit tinggi dan bikin pusing silahkan simak:

  1. Jangan makan terlalu banyak: sebab perut yang terlalu penuh terisi bisa membuat kita tambah tersiksa tapi makanlah secukupnya saja asal mengisi perut agar tidak masuk angin saat di kapal penumpang.
  2. Siapkan antisipasi: itu bisa berupa obat anti mabuk, tissu basah dan kering, minyak angin atau aroma terapi yang bisa menghilangkan mual, kantong plastik untuk wadah kalau nanti kita muntah
  3. Pakai pakaian yang luwes: jangan pakai pakaian yang bisa menghambat pergerakan kita. Tapi pakailah pakaian yang luwes seperti pakaian yang terbuat dari bahan kaus, celana pendek hingga dengkul terkecuali untuk wanita muslim tetap harus pakai pakaian muslim dan sangat disarankan yang tidak terlalu ketat.
  4. Memilih tempat duduk yang baik: pilihkah tempat duduk di kapal penumpang yang tidak terlalu dekat dengan WC, dekat dengan jendela sebab kita bisa terkena percikan air laut kalau memilih tempat duduk didekat jendela. Pilihlah tempat duduk dibawah sebab kalau kita duduk di lantai atas maka guncangan akibat hempasan gelombang akan lebih terasa.
  5. Jangan merokok: sebab merokok atau mengkonsumsi makanan dan minuman mengandung gas bisa membuat perut menjadi penuh dengan gas dan bisa bertambah bikin mual.

Kalau anda ikuti semua tips tersebut dengan baik maka saya bisa menjamin kondisi alam yang tidak bersahabat itu tidak akan membuat liburan anda berwisata ke Pulau Seribu akan menjadi menyenangkan.  Untuk aktivitas wisata di Pulau Seribu silahkan baca ini http://travelpulauseribu.co.id/aktivitas-wisata-di-pulau-seribu/

Apa yang sampaikan ini adalah sebuah pengalaman nyata saat saya berwisata ke Pulau Tidung pulau yang berada di selatan Kepulauan Seribu ini sangat padat di kunjungi wisatawan tua muda anak-anak semua berkumpul karena memang Pulau Tidung itu pulau yang sangat pas untuk liburanb keluarga. Jangan biarkan waktu liburan anda terganggu hanya karena takut mabuk lautan ya… Untuk informasi dan tips wisata lainnya anda bisa membacanya melalui website rekomendasi dari saya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *