Jorge Lorenzo Putuskan Mengundurkan Diri dari MotoGP Jepang 2018

 

Jorge Lorenzo Putuskan Mengundurkan Diri dari MotoGP Jepang 2018

Harapan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, guna mengalami deru motor di balapan MotoGP Jepang 2018 pada Twin Ring Motegi penghujung minggu ini dipastikan kandas usai latihan bebas kesatu (free practice/FP1), Jumat (19/10/2018).

Jorge Lorenzo sudah menjalani FP1 MotoGP Jepang 2018, namun ia tidak berhasil menuntaskan sesi itu serta harus mengakhirinya sedikit lebih cepat.

Beberapa saat kemudian, pebalap berkebangsaan Spanyol itu lantas mengambil keputusan mengundurkan diri dari seri MotoGP Jepang 2018 yang berlangsung di 19-21 Oktober itu.

Direktur Tim Ducati, Paolo Ciabatti, menyatakan jika situasi Lorenzo tak memungkinkan buat menjalani balapan di hari Sabtu ini.

Sebagaimana di MotoGP Thailand 2018, Jorge Lorenzo harus merasakan balapan sebagai penonton.

“Sepertinya ini merupakan penghujung dari minggu ini. Ia berpikir setingkat lebih bagus usai istirahat 2 minggu, namun baru-baru ini, kala ia mulai giat berlatih justru sakitnya bertambah fatal, ” tutur Ciabatti yang dilansir BolaSport. com melalui website resmi MotoGP.

Seperti dilansir Ciabatti, situasi cedera Lorenzo tidak sepenuhnya sembuh hingga tak bijak apabila ia mengharuskan Lorenzo buat tetap balapan di Jepang.

“Kami sudah menjalani tes lagi serta menyaksikan situasi tulang Lorenzo tak kunjung membaik. Motegi bukanlah lintasan paling baik untuk Lorenzo saat cedera. Kita saksikan saja apakah keputusannya namun mengenai cedera itu rasa-rasanya tak bijak jika mengharuskan balapan, ” tutur Ciabatti menjelaskan.

Jorge Lorenzo dihantam cedera kala terjatuh di balapan MotoGP Aragon 2018, September silam.

Karena tabrakan itu, kaki sebelah kanan Lorenzo mendapatkan patah tulang metatarsal ke 2 serta dislokasi ibu jari.

Lorenzo pernah coba main di MotoGP Thailand 2018, namun ia malah mendapatkan tabrakan kala menjalani latihan bebas.

Kejadian itulah yang lantas mengharuskan Lorenzo tidak ikut serta di debut seri balap di Sirkuit Internasional Chang untuk MotoGP.

Sekarang, 2 minggu usai MotoGP Thailand musim ini, Jorge Lorenzo lagi-lagi tidak ikut serta sebab cedera yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *