Mantan Penyerang Liga Brasil Berikan Ucapan untuk Hari Kemerdekaan Indonesia

Belasan tahun menetap dan berkarier di Indonesia, HUT ke-74 negeri ini punya kesan dan makna yang mendalam untuk sosok Jacksen F Tiago.

Juru tak-tik yang pernah berkarier di tim Brasil Botafogo itu menyatakan hari kemerdekaan adalah momentum untuk bangsa Indonesia bergabung.

“Ini merupakan kejadian untuk bangsa Indonesia dapat bergabung diri dan mengembangkan gairah para pahlawan, ” tutur Jacksen pada football5star. com.

“Saya pikir momen ini dapat di manfaatkan oleh kita seluruh untuk berintrospeksi diri kepada usaha dan gairah para pejuang yang dahulu, ” lanjutnya.

Berdasarkan juru tak-tik Persipura Jayapura itu, negeri ini dengan bergabung bisa melepas diri dari waktu memburuk penjajahan dahulu.

“Kalau bukanlah sebab kesatuan para pejuang ini, negeri ini takkan kayak ini, ” tutur Jacksen.

Lelaki kelahiran Rio de Janeiro 51 tahun lalu ini mengawali karier sepak bolanya di Indonesia pada 1994 lalu. Kala tersebut dia memperkuat tim Petrokimia Putra. Satu musim di Petrokimia, dia pindah ke PSM Makassar.

Nama Jacksen semakin tersohor publik Indonesia kala dia berkarier di kesebelasan kebanggaan penduduk Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Bareng Bajul Ijo, Jacksen bisa mempersembahkan jawara Liga Indonesia 1996-97.

Usai gantung sepatu di 2001 bareng tim perdananya di Indonesia, Petrokimia Putra. Jacksen mengawali karier manajerialnya di beberapa klub di Indonesia mencakup pernah membesut tim nasional Indonesia pada 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *