Tidak Perlu Keluar Kota Untuk Menikmati Wisata Bahari, Cukup Datangi Saja Kepulauan Seribu

Tinggal di kota terbesar di Indonesia, yaitu kota Jakarta dan mau menyelam, snorkeling maupun berenang di laut lepas tetapi tidak inginkan bermacet-macet ria tempuh perjalanan panjang ke luar kota? Tenang saja disini ada jawabannya, yaitu adalah Kepulauan Seribu. Wisata bahari Kepulauan Seribu merupakan tempat ideal tuk liburan tidak terlalu lama misalnya saja 3 hari 2 malam. Ada kira-kira 110 pulau di perairan Teluk Jakarta akan tetapi tak seluruh pulau di Kepulauan Seribu dipromosikan sebagai obyek wisata. Sebagian diantaranya adalah wilayah konservasi, cagar budaya serta pemukiman penduduk. Kurang lebih 36 pulau dijadikan menjadi tempat wisata dan sebagian di antaranya adalah resort mewah yang dikelola oleh orang-orang yang bekerja sebagai perusahaan swasta, sebagian adalah tempat wisata umum, dan yang lain punya pribadi yang tertutup buat publik untuk dilihat-lihat.

Resort-resort yang ada di Kepulauan Seribu semacam Pulau Ayer, Pulau Bidadari, Pulau Putri, Pulau Pantara, Pulau Kotok dan Sepa memberikan fasilitas yang lumayan lengkap, mulai dari adanya penginapan, ruang meeting, restoran, kolam renang, lapangan tenis dan masih banyak lagi, tapi tentunya dengan tarif yang setimpal pula guys. Bagi wisatawan dengan isi dompet pas-pasan, wisata bahari yang ada di Pulau Pramuka relatif murah bagi mereka yang mau wisata hemat alias wisata ala bacpacker, apalagi bila pergi secara rombongan karena bisa berhemat biaya sewa perahu juga penginapan. Pilihan lainnya ialah Pulau Tidung yang punya spot Jembatan Cinta sepanjang 800 meter dari ujung ke ujung lainnya yang menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dan Tidung kecil. Buat yang tak suka kondisi ramai karena penuh dengan wisatawan, Pulau Semak Daun bisa sebagai pilihan yang cocok. Pulau ini tak berpenghuni jadi amat cocok bagi yang mau menyepi. Disini Anda dapat menikmati hamparan pasir serta laut biru yang bersih.

Penggemar wisata sejarah pastinya akan suka dengan Pulau Onrust yang sempat menjadi galangan kapal & benteng VOC serta lokasi karantina penderita lepra serta jamaah haji sewaktu masa Belanda. Pulau ini banyak sekali menyimpan catatan sejarah pada masa silam yang bermanfaat tuk ditelusuri lebih dalam lagi. Disamping itu pula masih terdapat Pulau Bira, Pulau Harapan serta Pulau Pari dimana ada pantai asri dengan hamparan pohon bakau. Jadi kamu tinggal tentukan saja tempat mana yang sesuai dengan kriteria diri dan isi dari dompet kamu hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *